jump to navigation

Honda CBR150R mau masuk,… ini yang kudu diperhatikan… !!! Juli 1, 2008

Posted by dani chan in Uncategorized.
trackback

Well.. memang santer terdengar… telor berikutnya Honda adalah motor sportz di kelas 150cc… !!! Memang setelah berbagai motor keluar di kelas 150-160cc… terlihat jagoan Honda yaitu Megapro keteteran menghadapi serbuan motor baru… !!! Apalagi motor India.. yang mempunyai power lebih besar… harga yang ditawarkanpun sangat kompetitif… so memaksa Honda mengeluarkan jurus baru… yaagh apalagi kalau bukan Honda CBR 150R… !!! Gimana soal engine… ??? Engine sebesar 149.4cc, 4 lejang (4 stroke), Aci Sesendol Atas Berganda (DOHC), 4 injap, dan penyejukan cecair… (pake bahasa Malay red.). Nisbah mampatan sebesar 11:1, dan dengan nisbah ini kuasa kuda maksimumnya sebesar 19HP pada 10500RPM, dan tork maksimum 1.37Kgf.m pada 8500RPM… !!! So kalau soal performance yaagh jangan ditanya laagh… !!! Di Indoprix kelas 150cc … kelihatan nggak ada lawan… jauh meninggalkan FU-150 dan Vixion… !!!

Masalah yang sering mengganjel adalah bentuk lampu di depan… !!! Mestinya bentuk lampu yang lama … model bunder yang sedikit ‘wagu’ bisa diganti dengan model Honda CBR 125R… !!! Ini nggak bisa dianggap sebelah mata… persoalan bentuk yang lebih ciamik.. bisa mendorong konsumen untuk membeli… !!! Yang lain-lain nya bisa dibiarin aze… udah oke kok… !!! Apalagi kalau mau bermain dikelas yang agak beda… apalagi cenderung Honda menerapkan harga yang relatif sedikit lebih tinggi… maka differensiasi produk tuh mutlak… salah satunya yaaa dari sisi tampilan… terutama lampu depan.. !!!

Setelah model lampu depan diubah… (yaagh kalau buat engineer Honda.. gue tahu.. ginian maagh ecel red.). Tinggal dibanderol nya aza jangan terlalu tinggi… !!! Perlu diperhatikan patokan harga yang dimasukkan oleh importir umum… !!! Jangan kemahalan bisa kontra produktif… soale ada juga pabrikan yang masukin motor ke Indonesia.. dibandingin importir umum.. harganya lebih mahal… so konsumen mikir-mikir… !!! Setelah harga… tinggal advertising nya aza digarap… jaaaminn daaagh… asal 3 hal diperhatikan yaitu design lampu depan, harga dan advertising… penjualan di kelas 200cc kebawah bisa dikejar… !!!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: